Sukhoi Pastikan Santunan Korban Rp1,25 M

Posted by Angga Site

Sukhoi Pastikan Santunan Korban Rp1,25 M - Sukhoi Civil Aircraft Company (SCAC) telah mengirimkan surat ke Kementerian Perhubungan mengenai besaran santunan untuk korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100.

"Dan pihak Sukhoi akan bantu setiap korban jiwa masing-masing Rp 1,25 miliar," kata Bambang di Jakarta, Selasa, 5 Juni 2012.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, menjelaskan surat dari Sukhoi sudah diterima oleh Menteri Perhubungan Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Walaupun telah menerima surat, Kementerian Perhubungan belum dapat memastikan kapan asuransi tersebut dapat langsung diterima oleh keluarga korban karena masih ada tahap-tahapan berikutnya yang harus
dilewati.

Seperti diberitakan sebelumnya pihak Sukhoi telah mengumumkan akan memberikan santunan asuransi kepada para korban sebesar US$50.000 per orang atau setara dengan Rp 450 juta. Namun, diprotes oleh banyak orang karena berdasarkan aturan di Indonesia melalui Permenhub nomor 77 tahun 2011 mengatur besaran santunan sebesar Rp1,25 miliar per orang.

Pesawat Sukhoi Super Jet-100 jatuh di Gunung Salak, Bogor pada 9 Mei lalu saat sedang melaksanakan Joyflight. Total korban hingga saat ini sekitar 45 orang yang terdiri dari 35 orang warga negara Indonesia, 8 orang kru pesawat asal Rusia dan 2 orang warga negara asing yang terdiri dari warga Prancis dan Amerika Serikat. (umi)

Related Post



Post a Comment

FOLLOWERS

RECENT COMENTS

by Angga Site

BLOG STATISTIC

My Ping in TotalPing.com DMCA.com Protection Status