Ternyata Berhenti Merokok usia 50 tahun bisa mengurangi resiko stroke

Posted by Angga Site

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiApij3yGGOuh-cJnN38nqe465KPFYCqGjCBcQOwlpLeaqpkCrnd-creFX84_JOzHf4aSu5BMz8r_W9lY7c1guXCX96zYIPVJNASXnRbomfOWlMOIgbR1xsnlaK5LJG_2DNMMJ05YFJY3F5/s1600/rokok.jpg    
Hacker Baturaja - Rokok sangat cendrung disukai oleh setiap orang terutama untuk kalangan pria, meski efek sampingnya bahaya untuk kesehatan tapi kenapa rokok masih suka di konsumsi? Orang yang sudah mencoba rokok dan merasa nyaman dengan rokok karna bisa menghilangkan rasa stres, itu tandanya orang yag sudah kecanduan yang menjadi perokok berat. apakah dengan tidak mrokok kita akan sehat?

Tak ada kata terlambat untuk hal yang baik. Begitu juga dengan kebiasaan merokok. Bahkan jika seseorang mulai berhenti merokok setelah usia 50 tahunan, dia masih bisa merasakan manfaat kesehatan.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa berhenti merokok setelah berusia 50 tahun menurunkan risiko stroke dan serangan jantung hingga 40 persen. Hal ini ditemukan setelah peneliti melakukan pengamatan terhadap 9.000 orang jerman berusia 50 - 74 tahun selama 10 tahun.

Peneliti di German Cancer Research Center mampu menunjukkan bahwa perokok memiliki risiko terkena penyakit jantung hingga dua kali lipat dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Namun orang yang berhenti merokok memiliki risiko yang hampir sama dengan orang yang tidak merokok.

"Kami juga menemukan bahwa perokok sudah merasakan efek negatif dari merokok sejak usia muda, jika dibandingkan dengan orang yang tidak merokok atau sudah berhenti merokok," ungkap peneliti, seperti dilansir oleh Daily Mail (22/02).

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa tak pernah ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Jika menginginkan hidup yang sehat, segera hentikan kebiasaan merokok sekarang juga.

nahhh buat temen-temen yang pngen sehat diusia 50 tahun baca nie Berhenti Merokok usia 50 tahun bisa mengurangi resiko stroke.

Related Post



Post a Comment

FOLLOWERS

RECENT COMENTS

by Angga Site

BLOG STATISTIC

My Ping in TotalPing.com DMCA.com Protection Status