5 Tips Membahagiakan Pasangan

Posted by Angga Site

Pembaca seminggu yang lalu saya disibukkan dengan memasukkan data responden hasil survey untuk kepentingan suatu produk yang melibatkan keluarga. Salah satu hasil yang menarik perhatian saya adalah tentang harapan kebahagiaan istri dari pasangannya. Takjarang responden menjawab, bahwa ingin sekali mendapatkan perhatian dari pasangannya/suaminya. Bagi para suami-suami yang membaca, semestinya hal ini menjadi sesuatu yang #jleb!

Sebagai suami janganlah kepedean, karena merasa sudah memenuhi kewajiban 'uang dapur' lantas berpikiran sudah bisa membahagiakan istrinya ... Terbukti itu tidaklah cukup, ada faktor psikis lain yang didambakan agar perasaannya bisa bahagia.

Untuk lebih jelasnya, akan coba saya ketengahkan artikel, “5 tips membahagiakan pasangan”.

1)    Bagi rata pekerjaan rumah tangga - Dengan membagi rata pekerjaan rumah tangga diharapkan suami bisa membahagiakan istri. Dari awalnya berbagi pekerjaan rumah, takjarang akan meningkatkan romantisme di berumah tangga.

2)    Luangkan waktu untuk berbagi cerita - Sebagai suami sebisa mungkin agar meluangkan waktu untuk berbagi cerita dengan istrinya *bukan istri orang lain hehehe*. Tips ini adalah salah satu cara suami bisa membuat istrinya merasa nyaman. Sebab di era keterbukaan seperti sekarang ini, di tatanan keluarga pun harus diwujudkan transparansi *berbau politis nih :P

3)    Prioritaskanlah istri Anda - Dengan trik ini diharapkan istri kita bisa meningkat rasa percaya dirinya selain itu istri kita akan senantiasa merasa bahagia.

4)    Berilah kejutan meski sederhana - Suami sesekali mengalokasikan anggaran dari uang sakunya. Tujuannya untuk memberi kejutan kepada istri di hari-hari penting semisal hari ulang tahun perkawinan -jangan malah suami lupa kapan tanggal pernikahan?-

5)    Jadilah suami yang bertanggungjawab - Maksudnya, suami bisa peka. Dengan memiliki kemampuan bisa mengukur perasaan istrinya, tentu seorang suami yang peka tidak akan pernah menyakiti hati istrinya melalui kata-kata maupun perbuatan fisik.

Tips ini dipetik dari okezone yang berawal dari hasil survey yang saya catat yang notabene istri pada umumnya tidak merasa bahagia karena kurang mendapat perhatian dari suaminya. Terakhir, bahagia itu pilihan ...

*maafkan saya, bila sok tahu atas artikel “5 Tips Membahagiakan Pasangan” ini, saya pun masih newbie hidup berumah-tangga. Mengarungi bahtera ini baru 12 tahun ... So, mari kita sama-sama belajar membahagiakan pasangan hidup kita :)

Sumber:  http://www.adetruna.com/2012/07/5-tips-membahagiakan-pasangan.html

Related Post



Post a Comment

FOLLOWERS

RECENT COMENTS

by Angga Site

BLOG STATISTIC

My Ping in TotalPing.com DMCA.com Protection Status